Film Soekarno Gagal Masuk Ajang Oscar 2015

Film Soekarno Gagal Masuk Ajang Oscar 2015

Sebelumnya penikmat film Indonesia boleh berbangga hati karena mendengar kabar bahwa film ‘Soekarno’ masuk dalam salah satu daftar calon nominasi di ajang Piala Oscar 2015. Namun, sayangnya harapan untuk melihat film karya anak negeri benar-benar masuk dalam nominasi sebuah ajang penghargaan film bergengsi berkelas dunia yang akan digelar pada 22 Februari 2015 mendatang harus kandas di tengah jalan.

Pasalnya, film arahan Hanung Bramantyo yang dibintangi Ario Bayu ini harus rela tersisih di awalnya. Dalam daftar yang dikeluarkan Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS) baru-baru ini, terdapat 9 film luar negeri lainnya yang telah berhasil masuk dalam nominasi ‘Best Foreign Language’.

Kekecewaan pun semakin dirasakan karena ternyata dari 9 film asing itu tidak terdapat perwakilan Asia sama sekali. Enam dari sembilan film tersebut berasal dari beberapa negara di Eropa, dua berasal dari Amerika Selatan, dan satu dari Benua Afrika.

Enam film yang terpilih merupakan film yang berhasil meraih suara tertinggi, sementara 3 lainnya merupakan film yang dipilih secara khusus oleh anggota komite khusus.

Berikut daftar 9 film yang berhasil masuk dalam nominasi untuk kategori ‘Best Foreign Language’ di Piala Oscar 2015:

Wild Tales (Argentina)
Tangerines (Estonia)
Corn Island (Georgia)
Timbuktu (Mauritania)
Accused (Belanda)
Ida (Polandia)
Leviathan (Rusia)
Force Majeure (Swedia)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 comments

Bagaimana Pendapat Anda?
 
SOOPERBOYS
© 2014-2015
OKECORP NETWORK - All Right Reserved