Cara Hadapi Pacar Cemburu Dengan Teman Wanita Anda?

Cara Hadapi Pacar Cemburu Dengan Teman Wanita Anda?

Cemburu merupakan sebuah wujud rasa memiliki terhadap seseorang yang ia cintai, tapi banyak orang yang menyikapi perasaan cemburunya secara berlebihan sehingga membuat mereka jadi semakin curiga, insecure dan berujung pada sikap posesif.

Rasa cemburu identik dengan wanita, tak jarang hal tersebut mengganggu wanita, apalagi jika pasangannya memiliki sahabat wanita lebih banyak dibanding dengan teman prianya.

Lalu, bagaimana menghadapi kecemburuan kekasih, tetapi juga tidak merusak pertemanan dengan teman-teman wanita Anda?

1. Saling terbuka satu sama lain
Cobalah bahas masalah kecemburannya tersebut di waktu yang tepat, misalkan saat si dia lagi santai atau sedang tidak stres agar bisa berkomunikasi dengan tenang. Saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Utarakan pendapat, pikiran dan perasaan Anda dengan detail terhadap pasangan dan dengarkan juga mengenai pendapatnya, pikiran dan perasaan pasangan terhadap Anda. Dengan demikian Anda berdua sama-sama tahu dan memahami pikiran dan perasaan masing-masing yang mungkin berbeda.

2. Jujur dengan pertemanan Anda
Jelaskan konsep pertemanan Anda dengan teman-teman wanita tersebut. Katakan juga padanya, perasaan untuk teman wanita tentu berbeda dengan perasaan Anda padanya. Ia perlu mengetahui bahwa dua hal tersebut berbeda dan perasaan yang ditimbulkan juga berbeda.

3. Perkenalkan kekasih dengan teman wanita Anda
Salah satu alasan wanita menjadi lebih cemburu bisa jadi karena si dia belum mengenal dekat dengan teman-teman Anda. Untuk itu, sesekali ajaklah ia berkumpul bersama teman-teman Anda agar ia lebih mengenal lingkungan Anda dan meminimalisir kecurigaannya.

4. Yakinkan pasangan agar selalu mempercayai Anda
Agar si dia tidak mudah cemburu, buatlah si dia lebih mempercayai Anda. Caranya adalah dengan selalu berkata jujur. Hindari menyimpan rahasia. Rahasia dapat menghancurkan hubungan, karena pasangan dapat berasumsi negatif. Lebih baik jujur untuk membangun hubungan yang sehat. Jangan lupa untuk selalu memberikan kabar kepadanya. Beritahu keberadaan dan dengan siapa Anda pergi, ini akan membuatnya merasa lebih tenang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 comments

Bagaimana Pendapat Anda?
 
SOOPERBOYS
© 2014-2015
OKECORP NETWORK - All Right Reserved