Sulit Mengajak Pasangan Anda Menikah? Segera Selidiki!

Sulit Mengajak Pasangan Anda Menikah? Segera Selidiki!

Pernikahan menjadi sebuah hal yang diinginkan sekaligus ditakuti bagi sebagian wanita. Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini terjadi adalah wanita takut berkomitmen. Sebelum Anda mengajaknya ke jenjang yang lebih serius, coba selidiki dulu beberapa alasan wanita takut berkomitmen berikut ini:

Perasaan Ragu Pada Pria
Sebelum berkomitmen, wanita akan menguji pria terlebih dulu untuk mengetahui apakah Anda layak dan pantas menjadi kekasihnya. Banyak wanita enggan berkomitmen karena mereka meragukan pasangannya. Wanita tidak akan berkomitmen sebelum mereka merasa yakin dan percaya pada pasangannya.

Trauma di Masa Lalu
Trauma masa lalu juga bisa menjadi penyebab wanita takut akan pernikahan. Kehidupan rumah tangga orangtua yang gagal, sering disakiti pria atau diselingkuhi membuat wanita tidak berani untuk berumah tangga.

Terlalu Berdedikasi Pada Karier
Kini banyak wanita yang mengenyam pendidikan tinggi dan bekerja di perusahaan bergengsi dengan gaji yang di atas rata-rata sehingga membuat dirinya mandiri. Dan, kemandirian tersebut membuatnya seperti tidak lagi membutuhkan 'teman hidup'. Alasan lainnya karena wanita terlalu mencintai pekerjaannya, ia ingin berdedikasi tinggi pada pekerjaan dan terus menggapai karirnya, sehingga pernikahan bukanlah tujuan hidupnya.

Takut Gagal Menjadi Seorang Istri
Takut akan kegagalan karena kurang memiliki keterampilan relasional, seperti kesabaran, toleransi dan pengorbanan diri dapat berpengaruh pada kesiapan menikah. Seorang wanita merasa tidak siap menjalin hubungan serius karena takut tidak bisa membahagiakan pasangan dan menjadi istri serta ibu yang baik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 comments

Bagaimana Pendapat Anda?
 
SOOPERBOYS
© 2014-2015
OKECORP NETWORK - All Right Reserved